investasi dunia akhirat

Friday, December 4, 2020

Ibu Hamil Bertobatlah!

 Judule: Bumil Bertaubat


Maa sya Allah

Laa haula wa laa quwwata illa billah.


Sy inget kata2 itu...

Segala kesusahan itu kan salah satu cara Allah ngampunin , menghapus dosa.


Dan saya waktu itu gk mau dosa saya dicuci sm kesusahan saat lahiran, trauma. Hehe


Maka waktu itu sy brusaha bnyk2 tobat .


 Berharapnya sih ya biar dosa sy gk dihapus pake kesusahan. Tp cukup pake amalan tsb aja.


terima kasih atas ilmu ini yg telah diberikan sejak saya hamil kemarin. Sy bener2 amalkan ini. Alhamdulillah berhasil  anak ke 2 jauh lebih mudah. 


Saya trauma dgn persalinan pertama waktu lahiran di puskesmas (gratis). 

Meskipun normal. Tetep anak sy waktu itu harus dirujuk ke RS dan dirawat di NICU 14 hari lamanya itu pun disuruh tindakan lagi yg menyeramkan saya tolak. Total kena 40 juta lebih. Belum boros ongkos dan popok.


 Untung masih bisa ngurus bpjs bayi dadakan waktu itu. Meski  awal masuk bayar sendiri.


Pas hamil Anak yg ke 2 kami gak daftarin bpjs bayi sama sekali. Lahiran di klinik bidan (bayar sendiri)

Deg degan berharap bgt gk dirujuk lagi. 


Tapi deket mau lahiran saya dpt msalah besar yg gk bisa diceritakan. Intinya sy di bilang  akan susah lahirannya. Saat itu sy terpuruk bgt dibilang gitu. Nangis masya Allah. Hari2 menjelang lahiran pokoknya bnyk kata2 manusia ke saya yg bikin sy worry.


 Untungnya sy berusaha sekuat mungkin lawan rasa itu agar tdk berlarut dlm kesedihan. Saya inget kata kata ust syakur dan usth ratna kalo ada masalah brrti krn dosa2 kita baik kita tau atau nggak.


Hari2 jelang lahiran saya berusaha mandi tobat, solat taubat, dzkirnya nabi yunus yg dlm perut itu.


Sampe hari H nya  pas udah mules2 alhamdulillah paginya sy masih kuat solat tobat, saya mandi taubat juga, solat taubat juga dan bnyk2 solawat munjiyat yang ust baru kasih pas banget itu sy baru mules. Sy setel itu audio  munjiyatnya pke speaker dirumah.


 Ngitungin mules sambil denger n baca munjiyat dr pagi sampe sore mau k bidan. alhamdulillaah bisa tenaaaaang bgt.


 Sampe tiap mules bgt sy berusaha utk tidak teriak kyk waktu ank pertama.


Pokoknya beda waktu anak pertama gak bisa sampe kyk gini. Hehe


Alhamdulillah Ataa ijin Allah, mudahkan segalanya. Pagi mules2, sore ke bidan, magrib lahiran normal gk ada keluhan.


Padahal 3 bulan jelang lahiran sy gak sempet USG lagi.terakhir USG itu katanya BB masih kurang.


Yg tiap sore pasti hujan bahkan hujan petir lebat. Saat sy ke bidan itu cuaca cerah. Maa Syaa Allah.


Alhamdulillah Allah mudahkan, meskipun ya namanya melahirkan tetep aja ngerasain sakitnya juga🤭🤭


Tp urusan lain2 mudah

1 comment:

  1. Masyaallah mbak sedikit banyak memberikan gambaran kepada kami lelaki perihal susah payah ya melahirkan. Semangat terus semoga anaknya tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholeha.

    ReplyDelete

Subscribe

Back To Top