investasi dunia akhirat

Tuesday, November 24, 2020

JADWAL IBU RUMAH TANGGA PASCA MELAHIRKAN TANPA ART part 2

 


Hari pertama ditinggal mamah pasca bersalin 15 hari. Artinya saya bakal di rumah sendirian mengurus  2 bocil dan rumah tangga. Deg degannya itu kok rasanya sama saat saya mau melahirkan kemaren ya. Hahaha.


Deg degan itu jadi bikin mulut auto dzikir terus buat nenangin hati.


Untungnya, sebelum mamah pergi. Rumah udah diberesin, makanan dah dimasakin bahkan bahan yang setengah matangnya udah disediakan di dalam kulkas. Pakaian yang ada sampai siang ini sudah dicuci semua.


Jadi, sore ini saya hanya mandikan, ngangkat, lipat-lipat dan menyimpan pada tempatnya.


Jadi, saya gak terlalu kaget. Bertahap.


Baik, rencana jadwal kegiatan untuk besok. Kita tulis gambarannya. Pasang target


Target Pagi:


Sebelum jam 5 saya sudah:

Bangun tidur

Mandi


Sebelum jam 6 saya sudah:

Sarapan Kacang Ijo susu (kayaknya saya akan mewajibkan kacang ijo untuk sarapan pertama saya, hihi)

Nyapu ngepel.


Sebelum jam 8:

Anak-anak semua udah selesai mandi


Selalu ingat:

Abis mandi pakai gurita dsj , as soon as possible

Teruss


Untuk menyusui:

Harus usahain sambil makan dan minum soalnya nyusuin itu bikin badan lemes kan yah?? Sementara kita dituntut buat STRONG


SO ????

Makan apa aja udah. Hahaha



Untuk wastafel:

Langsung cuci alat makan minum setelah pakai.


Pokoknya sempetin nyicil Nyupir kapanpun kalo ada. Jangan sampe numpuk banyak banget. Cepet Kotor dan bau wastafelnya.


Untuk pakaian:

Pokoknya usahain baju kering langsung lipat dan simpan hari itu juga. Jgn sampe dibesokin. Deadline lipat pakaian itu malam sebelum tidur ya!!


Untuk suami:

Tiap lagi ada suami. Sempet sempetin buat datangin suami misal pijat badan ,dll.

Meski tanpa diminta. 


Maen hp lama kapan?

Pas malem. Sekiranya Dah kelar kerjaan rumah.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Back To Top