investasi dunia akhirat


081220

Sunday, October 18, 2020

Pedagang Pasar Tradisional dibantu LAYANAN GRAB TERBARU sejak PANDEMI!!


Tahukah kamu?

GRABASSISTANT

Pasar tradisional jadi salah satu sektor paling terdampak kondisi pandemi Covid-19.


Karena banyak masyarakat lebih memilih belanja kebutuhan secara online demi menghindari kerumunan pasar.


Situasi ini tentunya membawa pengaruh pendapatan para pedagang di pasar tradisional, apalagi yang belum paham onlen-onlenan. Seperti orangtua saya yang berjualan tas di pasar tradisional, hehe.


Sekarang orang-orang udah bisa order ke pasar juga loh.


Pembeli bisa memesan apa saja yang dibutuhkan melalui layanan GRAB ASISTEN untuk dapat membelanjakan kebutuhan pokok serta mengantarkannya langsung kepada pembeli.


Apa itu Grab Assistant ?


Grab Assistant adalah layanan yang menggantikan Grab Express Nalangin tapi ini lebih lengkap.


Layanan ini agak berbeda dengan Grab Mart yang juga bisa digunakan pengguna Grab untuk belanja secara online.


Kalau Grab Mart, pengguna Grab hanya bisa berbelanja di toko yang sudah bekerja sama dengan Grab yang ditandai dengan lencana bewarna hijau.


Tapi, kalau Grab Assistant, pengguna bisa berbelanja di toko mana saja, termasuk toko kelontong, toko sayur, toko baju, toko tas terdekat.


Grab, jadi salah satu platform yang telah mengupayakan hal tersebut sejak bulan Juli lalu, dengan menghadirkan layanan Grab Assistant.


GrabAssistant dihadirkan di tengah pandemi dengan misi memberikan pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi, membantu pengguna yang ingin berbelanja, dan memberdayakan pedagang pasar tradisional untuk tetap berjualan.


Grab Assistant memungkinkan pembeli meminta pengemudi untuk membeli berbagai kebutuhan di lokasi manapun, melalui aplikasi Grab.


Untuk bisa merasakan layanan ini harus update aplikasi Grabnya yang terbaru ya.


Hingga saat ini, lebih dari 7.000 titik pasar tradisional di Indonesia sudah terdaftar dalam pemetaan Grab.


Duuh, pasarkan luas dan pedagangnya banyak ya ?


Eiits, jangan khawatir, GRAB ASSISTANT menyediakan Daftar Pasar lengkap dengan alamat dan kontak admin yang bisa pembeli hubungi untuk mempermudah pembeli ketika berbelanja.


Untuk bisa menggunakan layanan GrabAssistant, pembeli cukup memasukan detail lokasi (pasar) pada alamat pengambilan dan alamat pengantaran, menggunakan titik peta (POI) yang telah terdaftar dalam sistem pemetaan Grab.


Per Oktober 2020 sudah lebih dari 7.000 titik pasar tradisional telah terdaftar dalam sistem pemetaan Grab,


Sejak layanan ini diperkenalkan, Grab terus menambahkan titik peta [POI], untuk mendaftarkan lebih banyak pasar tradisional dalam sistem pemetaan Grab.


Enaknya lagi, pembeli bisa bayar saat barang sampai loh!


Jadi serasa punya asisten pribadi deh..


Grab Assistant



kapan aja perlu bantuan, beres sama Grab Assistant. 


Pengemudi Grab akan membantu membelikan barang pesanan dan mengantarkannya kepada pembeli sesuai peta.


Di Grab Assistant ini....


Ada Grab motor (bike) dan mobil (car)


Untuk layanan Grab Assistant yang mobil (Car) hanya tersedia di luar area Jabodetabek ya.


Untuk belanjaan dengan maksimal transaksi Rp 200.000, bisa memilih  Grab yang motor. Jika belanjanya mencapai maksimal Rp 1 juta, bisa memilih grab yang mobil.


Pembeli juga harus mempertimbangkan dimensi barang belanjaan.


Untuk Grab motor, barang yang aman dibawa maksimal memiliki dimensi 50x50x50 cm atau berat maksimal 15 kilogram.


Jika lebih dari dimensi itu dianjurkan untuk menggunakan Grab Assistant yang mobil.


Syarat dan Ketentuan menggunakan layanan Grab Assistant:


1. Maksimal uang belanjaan pembeli yang ditanggung Grab adalah Rp500.000. 


2. Ukuran & berat barang yang diperbolehkan adalah panjang 100cm, lebar 100cm, tinggi 80cm, dengan berat maksimal 150kg.


3. Jenis barang yang tidak diterima adalah hewan, perhiasan berharga, narkotika, senjata api, dan barang yang mudah terbakar.


4. Jenis barang yang diterima adalah paket berukuran menengah, dokumen berharga, makanan yang telah dikemas dengan baik, dan barang elektronik yang dimensinya sesuai standar.


5. TIdak melayani pembayaran elektronik seperti pembayaran di toko online, pengisian uang/isi uang pulsa, dan pembayaran tagihan.


6. Selain pembayaran tunai, penerima dapat melakukan transaksi non-tunai dengan menggunakan transfer saldo OVO sesuai kesepakatan dan biaya yang tertera di aplikasi.


Berikut langkah-langkah pengemudi ketika menerima orderan Grab Asistant :


1. Pengemudi memastikan alamat pembeli sudah sesuai dan no telp yang dapat dihubungi untuk

 menghindari waktu tunggu yang lama melalui GrabChat.


2. Pengemudi wajib memastikan daftar barang yang dipesan dan estimasi biaya pembelian agar pembeli dapat menyiapkan uang belanja terlebih dahulu.


3. Ketika pengemudi sudah tiba di pasar, pembeli dapat menghubungi salah satu kontak admin penjual yang sudah tersedia agar barang dapat di siapkan.


4. Pengemudi tinggal menunggu saja.


5. Pengemudi Wajib memastikan item barang yang dipesan sudah sesuai dengan daftar belanja yang diberikan.


6. Jika terdapat barang yang tidak tersedia, segera kabari kepada pembeli.


7. Lakukan pembayaran dan penjual pastikan menggunakan nota yang sudah di cap.


8. Pengemudi antar barang pesanan hingga ke tempat tujuan pembeli.


Pembeli harus mencantumkan informasi lengkap seperti tempat membelinya, rincian barang dan harganya, saat melakukan pemesanan Grab Assistant.


Jika ada informasi lain yang kamu butuhkan silakan kunjungi website resmi grab ya di www.grab.com

1 comment:

  1. wah ini keren ya dan sangat membantu, apalagi ajaman pandemi gini

    ReplyDelete

Subscribe

Back To Top