Semoga tulisan abadi dalam blog ini bermanfaat

Breaking

Yuk, kepoin artikel lainnya diblog ini

Saturday, March 7, 2020

10 Cara Hemat Kuota 1GB dalam 1 Bulan Sekalipun Bisnis Online


10 Cara Hemat Kuota 1GB dalam 1 Bulan Sekalipun Bisnis Online
Woow terdengar mustahil sekali ya. 1 GB mah untuk sehari aja kali !

Gak mustahil sih, kalo kita emang bener-bener niatnya hemat kuota dan meminimalisir waktu bergadget. Tapi, saya kan jualan online, emang bisa???

Bisaaa.
Bahkan bisa laris manis, atas Izin Allah.

Tentu hal ini akan meminimalisir waktu anda dalam bergadget, dan lebih banyak waktu bersama keluarga atau kerabat :)

Bahkan, ikhtiar langitnya
bisa diperbanyak lagi bagi yang sedang menjalani bisnis. Karena kesuksesan penjual tidak dijamin dari lama durasi beronline loh!


1. Tentukan Jatah Harian

1 GB itu kan sama dengan 1000 MB ya!

Jadi, kita hanya punya jatah harian kurleb 30MB/hari. Sebenarnya, jumlah sekian adalah jumlah yang cukup untuk sesuatu yang benar-benar kita perlukan. Bukan berbuat hal iseng-iseng dan sia-sia.

2. Siapkan Aplikasi Penghitung Data Pemakaian Di HP Kamu

Kalau yang belum tersedia dari bawaan, kita bisa download aplikasinya di Playstore. Jadi, kita bisa tahu aplikasi mana yang paling banyak kita akses. Dan jumlah data yang termakan akan terlihat. Dari sinilah kita akan bisa mengontrol kedepannya.

3. Siapkan Aplikasi Timer Aplikasi

Jadi, aplikasi ini bisa mengatur lama pemakaian aplikasi tertentu yang kita pilih.
Misal, aplikasi FB kita kasih waktu 30 menit/hari.

Jadi, jika kita sudah menggunakannya
 30 menit aplikasi itu tidak bisa dibuka. Kecuali, kalau kita atur lagi setelannya.

Tetep sih ya, kunci keberhasilan ada pada pribadi masing-masing. Aplikasi hanya membantu dalam mengontrol tindakan kita.

Kalau saya sudah ada aplikasi bawaan dari HP nya. Bagi yang belum punya, saya rasa Playstore adalah gudangnya gaes :)

4. Nonaktifkan Update Otomatis dan Notifikasi

Ini akan menyedot kuota tanpa kita sadari gaes. Jadi, silakan atur hal tersebut disetelan telepon kita. Notifikasi japrian WA saja yang diaktifkan gaes.

5. Nonaktifkan Auto Download Foto, Video, dan Media di WA

Silakan ke setelan aplikasi WA kita. Pastikan kita menon-aktifkan donlod otomatis foto dsb yang dikirim oranglain di WA. Jadi, harus kita klik dulu foto yang dikirim baru bisa didownload.

6. Stop Aplikasi Berjalan

Jangan biarkan aplikasi berjalan terus di menu multitasking hp kita gaes. Matikan, hapus semua itu di multitasking kita.

7. Gunakan Jatah Utama Sebaik Mungkin

Bijaklah dalam mengakses internet. Gunakan pada hal yang penting bukan semaunya. Bagi yang jualan. Terkhusus jualan di sosmed uploadlah secukupnya. Terlalu banyak beriklan ria juga orang akan merasa terganggu.

Sedikit tak apa, yang penting istiqomah setiap hari.

8. Manfaatkan Wifi Halal

Maksudnya kalau ada wifi yang terbuka secara umum, bukan wifi pribadi orang dihack ya!

Manfaatkanlah wifi halal tersebut sebaik mungkin untuk mengakses data - data yang banyak atau besar.

9. Jangan Sering Buka Aplikasi Boros Kuota

Pakai aplikasi yang lite,lite,lite aja gaes. Hahaha. Meski memang fasilitas tak selengkap App yang utama, tapi yang kita butuhkan apa sih? Masih bisa kan pakai yang lite.

So, jangan lama-lama mantengin IG dan Youtube. Itu dah jelas banget bikin boros kuota dan boros waktu gaes. Karena semakin dipantengin, scrollnya makin nagih.

10. Siapkan Pulsa atau Kuota Cadangan

Kalau saya nie, lagi pake Axis. Kagak iklan ya, ini review pribadi aja.

Dan diaplikasi Axis itu ada pengunci pulsa. Jadi, gak  bakal kesedot sama hal yang gak kita pinta/inginkan. Dan di paket pembeliannya itu ada yang harian. Murah lagi. Jadi, kalau kepepet butuh apa tuh ada.

10 Cara Hemat Kuota 1GB dalam 1 Bulan Sekalipun Bisnis Online


Atau kalau mau selalu terkoneksi dengan manusia tanpa takut kuota abis, beli aja paket yang khusus untuk chat aja. Jadi, tetap terhubung meski kuota 1 GB nya sedang menipis atau abis. Tentu target 1 bulan ini gak selamanya saklek kan...

Baiquelah bozque...
Selamat mencoba, semoga sukses :)
Kalau ada tips tambahan silakan ya...

No comments:

Post a Comment